GoLinkNews
      Golinknews.com      Online Single Submission (OSS)      GolinkUKM      Golink-RTRW      GolinkRPETRA      GolinkDasboard      GolinkFOOD      SuratKU

 Berita  admin   Selasa, 26 Juni 2018   119 kali


Bupati Paser dan Muspida Tinjau TPS

Tana Paser (Golinknews.com) – Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi pada Rabu (27/6), bersama istri, Mutiarni Yusriansyah Syarkawi menggunakan hak suaranya pada Pilkada Kaltim 2018 di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 28 Jl. R.A Kartini Kecamatan Tanah Grogot. 
Sebelum melakukan pencoblosan di TPS 28, Bupati Yusriansyah didampingi Sekda Aji Sayid Fathur Rahman, bersama sejumlah Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) memantau sejumlah TPS di Kecamatan Tanah Grogot dan Pasir Belengkong
Unsur Forkopimda yang turut memantau TPS yakni Ketua DPRD Paser Kaharudin, Kapolres Paser AKBP Roy Satya, Dandim 0904 Tanah Grogot Letkol (Arh) Ardian Patria Chandra , Ketua KPU Eka Yusda Indrawan dan Ketua Panwaslu Paser Nur Hamid.
Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi setelah meninjau sejumlah TPS menghimbau kepada kades untuk secara aktif mengajak warganya untuk menyalurkan hak suara pada Pilkada Kaltim tahun ini.
“Saya himbau kepada kades untuk aktif mengajak warganya agar nyoblos hari ini,” ujar Yusriansyah.
Himbauan itu kata Yusriansyah bertujuan agar partisipasi pemilih di Kabupaten Paser pada Pilkada Kaltim bisa mencapai 77,5 persen.
“Harapannya tingkat partisipasi pemilih bisa mencapai 77,5 persen. Makanya kades aktif mengajak warga untuk nyoblos,” ujar Yusriansyah.
Saat peninjauan TPS, Yusriansyah mendapati salah satu kades yang memiliki cara unik untuk meningkatkan partisipasi pemilih.
Ia mengapresiasi upaya Kades Sempulang Kecamatan Tanah Grogot yang memberikan doorprize kepada warganya yang ingi mencoblos.
“Saya apresiasi upaya kades ini agar warga yang mencoblos nanti diundi dapat doorprize. Ini bagus agar banyak warga yang memilih dan partisipasi pemilih pun tinggi,” ujar Yusriansyah. (Roli)