GoLinkNews
      Golinknews.com      Online Single Submission (OSS)      GolinkUKM      Golink-RTRW      GolinkRPETRA      GolinkDasboard      GolinkFOOD      SuratKU

 Berita  admin   Rabu, 10 Oktober 2018   153 kali


Korban gempa Palu diantarkan ke keluarga

Tana Paser (golinknews.com) Bencana gempa dan tsunami yang terjadi di Palu 28 September lalu, menyisakan duka yang mendalam. Ribuan korban meninggal dunia dan banyak yang belum ditemukan. Diantara korban yang selamat, memilih mengungsi ke daerah lain, diantaranya ke Kabupaten Paser.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Paser mencatat sebanyak orang korban gempa Palu, akan mengungsi ke keluarganya di Kabupaten Paser. Mereka berasal dari Kota Palu, Kabupaten Sigi, dan Kabupaten Donggala. 

"Hari ini kita antar ke keluarga masing-masing. Keluarganya ada di sini," kata Kepala Pelaksana BPBD Paser Edward Effendi, Rabu (10/10).

Edrward mengatakan para korban untuk sementara akan tinggal di rumah keluarga, yang tersebar di Kecamatan Tanah Grogot dan Kecamatan Kuaro.

Para korban diberikan beberapa bantuan berupa pakaian, makanan dan bekal sejumlah uang. dalam acara pelepesan korban dari kantor BPBD setempat, nampak hadir Sekretaris Daerah Aji Sayid Fathur Rahman.

Edward mengatakan, selain menampung relawan pihaknya juga akan memberangkatkan 30 relawan ke Palu untuk membantu proses evakuasi. (Roli)