GoLinkNews
      Golinknews.com      Online Single Submission (OSS)      GolinkUKM      Golink-RTRW      GolinkRPETRA      GolinkDasboard      GolinkFOOD      SuratKU

 Berita     Minggu, 14 Oktober 2018   582 kali


Apdesi dukung Empong jadi Sekda Paser

Tana Paser (golinknews.com) Sekretariat Daerah  Kabupaten  Paser  belum lama ini  telah  mengumumkan  nama-nama  pejabat  yang  lolos seleksi  administrasi  pada seleksi  terbuka Jabatan  Pimpinan Tinggi  (JPT)  Pratama untuk jabatan sekretaris daerah (Sekda).   

Nama-nama pajabat yang lolos seleksi adminisrasi, antara lain Drs. H. Abdul Kadir M.Si (Kepala Badan Pengelola  Keuangan dan Aset Daerah), Ir. Amiruddin A. M.AP (Sekretaris  DPRD Paser), Hulaimi (Kadis Pemerintahan Masyarakat Desa), Ina Rosana (Asisten Ekonomi), Murhariyanto (Kadis Pendidikan dan Kebudayaan), dan Katsul Wijaya (Asisten Kesra ).

Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Cabang Paser mendukung Empong, sapaan akrab Katsul Wijaya, untuk menduduki jabatan Sekda Paser, menggantikan Aji Sayid Fathur Rahman yang akan memasuki purna tugas pada akhir November 2018.

"Saya secara pribadi dan atas nama lembaga kami mendukung pak Katsul untuk menjadi Sekda Paser," kata Wakil Ketua Apdesi Paser Taher Terunyum di Tanah Grogot, Minggu (14/10).

Katsul yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) menurut Taher sangat mengerti benar persoalan tata pemerintahan desa.

"Karna beliau sangat paham dengan kondisi di desa. Beliau sangat baik dengan semua aparatur pemerintahan desa, kades, BPD, kaur dan staf desa," kata Taher.

Taher mengatakan, selama menjabat Kepala DPMD Paser, Katsul selalu taat aturan dan taat asas dalam mengelola tata pemerintahan desa, sehingga hal itulah yang dinilai bisa menjadi modalnya untuk menduduki jabatan Sekda

"Beliau selalu berpedoman pada aturan dalam berkerja tidak pernah saling menyalahkan. Dan semua kades dan BPD selama beliau kadis PMD ruang beliau kami jadikan tempat rapat Apdesi. Beliau sangat terbuka," katanya.

Banjir dukungan pun mengalir dari netzen di media sosial kepada Katsul. Diantaranya Rasya acha.

"Cocok ni pak jd sekda," Rasya acha mengomentari status Taher Bekoso.

"Nah kaloo ini sya sangat setuju,,,karna beliau pernah jadi camat longikis,,,, asli beliau org sangat sosial,,,and royal terhadap anak buah and wargax,,,,  semoga sukses pak empong...," kata Izay Lebay menimpal.

"Amin saya doakan&sangat mendukung semoga bapak Jadi sekda jangankan sekda bupati saya sangat mendukung," kata Syahrudi Ansyah.

"saya sangat mendukunng Pak Katsuul Jadi Setda.... Amin," kata Setiyar Triswanto.

"Beliau pantas untuk diberi jabatan itu kami mendukung," kata Fransiskus Wuring.

Tak ketinggalan, Budi Santoso, anggota DPRD Paser pun turut memberikan dukunganya.

"Cocok dah...," kata Budi Santoso dengan akun Facebook Santoso budi.(Roli)