GoLinkNews
      Golinknews.com      Online Single Submission (OSS)      GolinkUKM      Golink-RTRW      GolinkRPETRA      GolinkDasboard      GolinkFOOD      SuratKU

 Berita     Selasa, 18 Desember 2018   55 kali


Forum keserasian Petangis bangun mushalla dan halte

Petangis, Batu Engau (Golinknews.com) Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Paser Charul Saleh meresmikan pembangunan dua mushalla dan dua halte Desa Petangis, Selasa (18/12), disaksikan Kepala Desa Petangis Bustanul Arifin dan Ketua Forum Keserasian Sosial ‘Bolum Buen’ Desa Petangis Zulvian.

Pembangunan dua mushalla dan halte di desa itu bersumber dari dana APBN melalui Kementerian Sosial pada program keserasian sosial tahun 2018 dengan nilai sebesar Rp.150 juta.

Kepala Dinsos Paser Chaerul Saleh berharap bangunan tersebut dapat dimanfaatkan masyarakat dengan sebaik-baiknya.

“Harapannya bangunan yang sudah dibangun ini bisa dimanfaatkan masyarakat dengan sebaik mungkin,” kata Saleh.

Ia mengatakan, keberadaan forum keserasian sosial dapat menumbuhkan rasa gotong royong masyarakat desa.

“Kami harapkan keberadaan forum ini dapat menjaga rasa gotong royong masyarakat. Karena tujuannya forum ini untuk itu,” katanya.

Ketua Forum Keserasian Sosial ‘Bolum Buen’ Desa Petangis Zulvian mengatakan terealisasikan pembangunan fisik pada forum keserasian terealisasi berkat gotong royong masyarakat dan partisipasi semua pihak.

“Melalui hasil kerja keras bersama masyarakat, pembangunan fisik keserasian sosial sudah dilakukan 100 persen,” katanya.

Ia mengatakan penyusunan kegiatan forum keserasian sosial itu sudah berdasarkan petunjuk teknis bantuan keserasian sosial dari Direktorat Perlindungan Sosial Korban Bencana Sosial dan Direktorat Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial pada Kemensos.

Zulvian juga mengatakan berbagai potensi konflik coba diredam forum dengan berbagai kegiatan diantaranya pembangunan fisik di desa Petangis.

“Konflik yang bisa saja terjadi di Desa Petangis karena faktor ekonomi, sosial, agama maupun persengkegtaan tanah,” ujarnya.

“Harapan setelah kegiatan selesai forum ini tetap ada karena infonya setelah selesai forum dibubarkan. Kami harap forum tetap jalan, kami bisa ajukan bantuan dan melanjutkan program,” imbuhnya.(Roli)