GoLinkNews
      Golinknews.com      Online Single Submission (OSS)      GolinkUKM      Golink-RTRW      GolinkRPETRA      GolinkDasboard      GolinkFOOD      SuratKU

 Berita     Kamis, 20 Desember 2018   65 kali


Bulog Paser sediakan 500 ton beras jelang tahun baru

Tana Paser (Golinknews.com) Bulog Paser menyediakan 500 ton beras untuk memenuhi kebutuhan masyarakat setempat menjelang natal dan Tahun Baru 2019.

 “Untuk beras kita aman sampai pergantian tahun. Stok kita ada 500 ton,” ujar Kepala Kantor Seksi Logistik Tanah Grogot di sela kegiatan sidak Satgas Pangan ke Paser Senaken, Kamis (20/12).

Bulog Paser kata Rendy juga akan menyediakan 7 ton stok daging untuk memenuhi kebutuhan masyarakat setempat menjelang pergantian tahun 2018 nanti.

 “Jelang natal dan Tahun Baru, kita ada 2 Ton daging, dan minggu depan akan datang lagi 5 ton,” kata Rendy.

Rendy mengakui pihaknya menyediakan stok lebih untuk kebutuhan tahun baru. Untuk minyak saja, pihaknya telah menyedaiakan stok 400 liter minyak goreng.

“Untuk natal dan tahun baru kita siapkan melebih stok yang ada,” kata Rendy.

Menjelang Tahun Baru 2019, Bulog Paser kata Rendy telah menurunkan harga sejumlah kebutuhan pokok seperti gula dan minyak.

“Gula harganya kita turunkan dari 12 ribu menjadi 11 ribu per kilogram. Kalua minyak kita turunkan harganya jadi 12 ribu per liter,” kata Rendy.

Sedangkan harga daging yang disediakan Bulog kata Rendy saat ini harganya masih sama dengan hari-hari biasa yakni Rp. 80 ribu per kilo. Sementara untuk beras kualitas mediam pun juga sama, harganya masih Rp. 9 ribu per kilogram.(Roli)