GoLinkNews
      Golinknews.com      Online Single Submission (OSS)      GolinkUKM      Golink-RTRW      GolinkRPETRA      GolinkDasboard      GolinkFOOD      SuratKU

 Berita  admin   Minggu, 30 Desember 2018   910 kali


Tiga kali ketua LAP diminta duduk di depan

Tana Paser (Golinknews.com) Foto Ketua Lembaga Adat Paser (LAP) yang duduk di barisan kedua pada rangkaian peringatan HUT ke-59 Kabupaten Paser ramai diperbincangkan di media sosial yang diprotes netizen.

Dalam foto itu, Arbain M Noor , Ketua LAP nampak duduk di barisan kedua pada upacara peringatan HUT Paser di halaman kantor Bupati, Sabtu (29/12). Begitu pun pada Rapat Paripurna DPRD yang digelar berselang setelah upacara itu selesai.

Banyak Netizen, yang menyesali, mengapa Ketua LAP tidak duduk bersama unsur Forkopimda, dan malah duduk dengan undangan lainnya. Seolah ada kesan tidak menghargai. Mereka pun menyalahkan pihak protokol.

Salah seorang staf bagian protokol, Zulkifli ketika dikonfirmasi menjelaskan bahwa pihak protokol telah meminta ketua LAP untuk duduk di depan tetapi yang bersangkutan tidak mau dan memilih duduk di belakang.

"Saya yang meminta sampai tiga kali kepada beliau untuk duduk di depan, tapi beliau menolak dan memilih duduk dibelakang, saya ada saksi." kata Zulkifli, staf protokol pada Subag Humas Protokol Setda Paser.

Salah satu netizen yang juga Sekretaris LAP, Aji Agustiwarman, membuat status di Media sosial Facebook miliknya. Berikut status dari Sekretaris LAP Paser.

SURAT TERBUKA
Kepada Yth
1. Bupati Paser
2. Kapolres Paser
3. DANDIM 0904 Paser
4. SEKDA Paser

Dengan Hormat
Sebelumnya saya ucapkan selamat HUT Kabupaten Paser yang ke 59 semoga Kabupaten Paser selalu jaya dan bermartabat
Selanjutnya menyikapi banyaknya ungkapan rasa kekecewaan,ketersinggungan bahkan ada sedikit rasa marah dari sebagian besar warga masyarakat khususnya kami masyarakat etnis PASER atas sikap dan perilaku yang dilakukan oleh Panitia HUT Kab - Paser ke 59 tahun 2018 atau protokoler Pemkab Paser kepada LEMBAGA ADAT PASER khususnya terhadap tokoh tokoh kami masyarakat paser yang diundang didalam setiap acara HUT Kab - Paser yang menurut kami keberadaan LEMBAGA ADAT PASER dan Tokoh tokoh kami orang PASER dianggap hanya sebagai pelengkap sementara itu DIMANA BUMI DI PIJAK DISITU LANGIT DI JUNJUNG.
Kami tidak minta dihormati akan tetapi kami minta dihargai sebagai masyarakat etnis Paser
Untuk itu saya minta kepada Bapak Bupati Paser supaya bisa memberi teguran kepada seluruh pihak yang terkait didalam Kepanitian HUT Kab - Paser ke 59 tahun 2018, Protokoler Kab - Paser atau Event organizer ( EO ) terkait.
Demikian surat ini saya buat untuk mengerti

Hormat Saya

SEKRETARIS UMUM
DEWAN PENGURUS PUSAT
LEMBAGA ADAT PASER
Ttd

AJI AGUSTIWARMAN

Saat dikonfirmasi, Aji Agustiwarman mengatakan bahwa status facebook yang ditulis ya merupakan status pribadi, bukan atas nama LAP.

"Sementara status pribadi saja," kata Aji.

Ketua LAP Arbain belum mau berkomentar lebih banyak karena suasana di media sosial cukup ramai.

"Masih ramai di medsos. Saya sudah ketemu Sekretaris Umum tadi," katanya.

Saat ditanya apakah benar ia sebelumnya ditawarkan untuk duduk didepan, Arbain meminta kepada media ini untuk bertemu namun belum sempat terjadi pertemuan dan klarifikasi ini terputus.(Roli)