GoLinkNews
      Golinknews.com      Online Single Submission (OSS)      GolinkUKM      Golink-RTRW      GolinkRPETRA      GolinkDasboard      GolinkFOOD      SuratKU

 Berita  admin   Rabu, 02 Januari 2019   15 kali


Sekda Paser evaluasi kinerja OPD

Tana Paser (Golinknews.com) Di hari pertama kerja tahun 2019, Sekretaris Daerah (Sekda) Paser Katsul Wijaya mengunjungi kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), Rabu (2/1).

Dalam rangka evaluasi kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) kunjungan Katsul itu didampingi Pelaksana Tugas Asisten Kesra Setda Paser, Sisman, dan ditindaklanjuti dengan rapat di kantor DPMD.

“Kunjungan ini dalam rangka silaturahmi dan evaluasi kerja OPD untuk mendengar kendala yang dihadapi selama tahun 2018,” kata Katsul.

Kunjungan yang direncanakan ke seluruh OPD itu kata Katsul untuk menyelesaikan persoalan yang dihadapi sehingga OPD dapat melanjutkan program kerjanya di tahun 2019.

“Semoga kendala dan persoalan yang dihadapi bisa terselesaikan dan ditindaklanjuti. Ini juga menjadi motivasi dalam bekerja,” ucap Katsul.

Beberapa poin yang dievaluasi dan dibahas terkait kinerja dan program DPMD kata Katsul yakni pelantikan 15 Kepala Desa terpilih melalui Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Oktober 2018 lalu.

“Selain itu kita juga bahas penyaluran dana desa dan alokasi dana desa (yang bersumber dari APBD), yang pada tahun kemarin sempat mengalami hambatan,” kata Katsul.

Katsul meminta kepada DPMD untuk menindaklanjuti aturan menyangkut penyaluran dan pencairan dana desa agar proses pencairannya bisa sesuai waktu.

“Pesan kami, kami minta turut partisipasi aktif dari kecamatan dan DPMD untuk melakukan pendampingan dan fasilitasi kepada pemerintah desa terkait penyaluran dana desa tersebut,” tutur Katsul.(Roli)