GoLinkNews
      Golinknews.com      Online Single Submission (OSS)      GolinkUKM      Golink-RTRW      GolinkRPETRA      GolinkDasboard      GolinkFOOD      SuratKU

 Berita  admin   Selasa, 13 Maret 2018   3 kali


Bupati Paser Terima 64 Unit Mobil Sewa untuk Para Pejabat

TANA PASER – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser menerapkan sistem sewa mobil untuk kendaraan dinas pejabat dilingkungan Pemkab Paser. Adapun Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi menerima secara simbolik kunci mobil sewa dari Regional Manager PT. Serasi Autoraya, Raden Devi Cholid, Selasa (13/3) di Ruang Rapat Sadurengas, kantor Bupati Paser.

PT. Serasi Autoraya sendiri merupakan rekanan yang ditunjuk oleh Pemkab Paser dalam pengadaan jasa sewa mobil untuk kendaraan dinas para pejabat di lingkungan pemerintah daerah Kabupaten Paser.

Penyerahan kunci mobil sewa ini turut disaksikan Sekda Paser AS Fathur Rahman dan para pimpinan organisasi perangkat daerah dilingkungan Pemkab Paser.

Menurut Yusriansyah, sewa mobil dilakukan untuk memenuhi kebutuhan akan kendaraan dinas.

"Banyak kendaraan dinas yang sudah rusak atau tidak layak operasi, selain itu ada juga pejabat yang belum mendapatkan kendaraan dinas," ungkapnya.

Dipilihnya sistem sewa menurut Yusriansyah juga sebagai upaya Pemkab Paser untuk melakukan penghematan anggaran jika dibandingkan dengan menganggarkan pembelian mobil dinas baru yang tentunya akan mengeluarkan biaya yang lebih besar. “Dengan mobil sewa ini kita tidak perlu memikirkan biaya perawatan, biaya pajak, atau biaya pemutihan,” jelas Yusriansyah.

Sementara Kepala Dinas Pendapatan Pengelola Keuangan Aset Daerah (DPPKAD) Kabupaten Paser Abdul Kadir mengatakan untuk tahun 2018 jumlah mobil yang disewa sebanyak 64 unit dengan anggaran sebesar Rp 5,4 Miliar.

Adapaun kendaraan yang disewa diantaranya merek Toyota dan Honda. Untuk pendistribusiannya, kata Abdul Kadir, dibagi dalam dua gelombang. "Gelombang pertama, ada 37 unit yang sudah datang, sementara sisanya akan menyusul tahun depan," jelasnya.

Terkait penyerahan mobil sewa ini kepada pejabat daerah, tambah Kadir, pihaknya sudah membentuk tim untuk menentukan siap saja pejabat yang berhak menerima.

Pejabat yang menerima mobil sewa diantaranya pejabat eselon II yang masih menggunakan mobil dinas operasional atau mobil dinasnya rusak, pejabat eselon III yang belum memiliki mobil dinas atau pejabat eselon III yang dalam tugasnya memiliki mobilitas tinggi. (*/Diskominfostaper Paser)