GoLinkNews
      Golinknews.com      Online Single Submission (OSS)      GolinkUKM      Golink-RTRW      GolinkRPETRA      GolinkDasboard      GolinkFOOD      SuratKU

 Berita  admin   Sabtu, 03 Maret 2018   126 kali


Pemkab Paser Terima Apresiasi dari KPID Kaltim

TANA PASER - Kabupaten Paser menerima Apresiasi dari Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Kalimantan Timur Tahun 2018 Kategori Pemerintah Daerah Peduli Penyiaran. Apresia diberikan pada acara Gala Dinner, Sarasehan, dan Malam Apresiasi KPID Kaltim dengan Seluruh Lembaga Penyiaran, Minggu (4/3) malam di Aston Hotel and Coventional Center, Samarinda.

Hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD Paser H Kaharuddin,Sekretaris DPRD Paser Amirudin,  Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfostaper) Paser Adi Maulana, Kabid Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfostaper Paser Najaluddin. 

Apresiasi KPID Kaltim tahun 2018 ditujukan langsung kepada Bupati Paser Drs.H. Yusriansyah Syarkawie, M.Si dan Ketua DPRD Paser H. Kaharuddin, S.E, M.M. Hal tersebut tidak lepas dari kebijakan Pemerintah Kabupaten Paser dalam melahirkan Peraturan Daerah (Perda) tentang Pendirian Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) yaitu Radio Daya Taka FM. Apresiasi KPID Kaltim tahun 2018 turut diberikan kepada Radio Daya Taka FM, mengingat Kabupaten Paser merupakan satu-satunya Kabupaten di Kalimantan Timur yang memiliki Izin Penyelenggaraan Penyiaran (IPP) Tetap – Pertama.

Kaharuddin mengatakan dengan adanya media penyiaran di Kabupaten Paser dapat menginformasikan pembangunan yang sedang dan yang sudah berjalan di Kabupaten Paser. “Media penyiaran salah satunya radio membantu pemerintah dalam menginformasikan pembangunan yang sedang maupun sudah berjalan di Kabupaten Paser,” katanya.

Sementara Adi Maulana yang mewakili Bupati Paser menerima apresiasi mengatakan keberhasilan ini tentunya tidak terlepas atas dukungan dari legislatif yaitu DPRD Paser, besar harapnya kerjasama tersebut dapat lebih baik lagi. 

“Keberhasilan yang diterima Pemkab Paser ini tentunya tidak terlepas atas dukungan dari DPRD Paser, semoga kedepan kerjasama kita dapat lebih baik lagi dan dunia penyiaran di Kabupaten Paser dapat meningkat lagi,” jelas Adi Maulana.

Pada kegiatan tersebut juga menggelar diskusi singkat mengenai revisi UU Penyiaran dan Surat Edaran mengenai Penyiaran Pemilu yang menghadirkan Komisioner Bidang Pengawasan Isi Siaran KPI Mayong Suryo Laksono, dipandu oleh Ketua KPID Kaltim Suarno..